Tips Menjawab Soal-soal SBMPTN 2013

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah PraCre Lovers, dalam kesempatan di pagi yang mendung ini, mimin akan sedikit menuangkan pengalaman pribadi mimin tiga tahun yang lalu ketika menempuh tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di salah satu PTN di Lombok yakni UNRAM (Universitas Mataram). Sehari sebelum mengikuti tes, salah satu penjual kumpulan soal-soal tes SMPTN memberikan info kepada mimin mengenai tips yang hendak mimin ceritakan. Sebenarnya dari pedagang itulah mimin mendapatkan tips ini, hehehe (bukan tau sendiri, dikirain sok tau nanti).


Menurut mimin nih PraCre Lovers, tes SBMPTN sebenarnya lebih menakutkan daripada ujian nasional (UN) hahaha :D. Tahu gak kenapa PraCre Lovers ???
Masalahnya gini PraCre Lovers, dalam Ujian Nasional sebenarnya ada sedikit celah yang bisa diperlebar untuk kelancaran ujian peserta (hahaha :D pengalaman pribadi). Dapat bocoran dari temen-temen nih PraCre Lovers, katanya sih yang ujian di UN itu bukan siswanya, tapi g**u-g**unya, hahaha wallaahu'allam PraCre Lovers, hanya Allah yang tahu. Sedangkan SBMPTN sistemnya seperti tes olimpiade yang aturannya, jika betul satu soal maka dapat poin 4 plus, sedangkan jika salah menjawab maka dapat bonus minus satu, hahaha :D.

O.k PraCre Lovers cerita mimin kok panjang lebar gini ya, hehehe. Langsung aja ya, tipsnya bisa dibaca dibawah ini dengan catatan baca dengan teliti, pahami, dan praktekkan. Inget gak akan ada siaran ulang, wwkwkwkwk (padahal bisa baca lagi).

1.  Sebelum berangkat ke tempat tes, cek semua perlengkapan jangan sampai ada yang terlupakan.
2.  Minta do'a dan restu kedua orang tua, lalu pamitan dengan sopan.
3.  Sebelum menjawab soal, sempat gak sempat harus berdo'a dulu sesuai dengan keyakinan PraCre Lovers      masing-masing.
4.  Nah ini tips intinya PraCre Lovers, saat menjawab, dahulukan soal-soal yang mudah. Inget tes PraCre          Lovers itu punya limit waktu, gak unlimited tau, hahaha (internetan kale).
5.  Jika terdapat soal yang belum PraCre Lovers jawab, maka usahakan dijawab tapi dengan catatan pilihlah      jawaban yang paling PraCre Lovers yakini. Misalkan gini PraCre Lovers, kalian belum menjawab soal          nomor 4, 5, 6 secara berurutan. Triknya gini PraCre Lovers, pilihlah jawaban yang paling PraCre Lovers      yakini, misalkan kalian menjawab di soal nomor 4, PraCre Lovers memilih "C" maka untuk soal nomor 5      dan 6 juga harus "C". Kenapa????
     Begini, kan diatas tadi mimin sudah menjelaskan bahwa tes SBMPTN itu sama dengan tes olimpiade, jika      jawaban PraCre Lovers benar maka PraCre Lovers dapat laba plus 4, sedangkan sebaliknya, jika                PraCre Lovers salah, maka PraCre Lovers juga tetap dapat bonus, hahaha tapi cuma tandanya aja yang        beda. Kalau benar kan tandanya tadi plus(+) tapi disini kalau salah PraCre Lovers dapat rugi yang                tandanya minus (-) atau berkurang. Nah dari trik dengan menjawab soal-soal yang berurutan dengan            jawaban yang sama, harapannya jika salah satu dari ketiga yang PraCre Lovers jawab tadi ada yang              benar, maka otomatis PraCre Lovers dapat plus 4, sedangkan untuk soal dengan jawaban yang salah tadi     dapat minus 2, berhubung yang salah kan 2 soal, jadi dengan plus 4 PraCre Lovers tadi sudah dapat             menutupi minus 2 kalian, sehingga sisa plus PraCre Lovers tinggal plus 2. Usahakan sebagian besar soal         dijawab, jangan sampai banyak yang kosong. Jika kosong, maka jawablah seperti penjelasan trik diatas.
6.  Jika sudah selesai menjawab atau memang waktunya sudah habis, maka kumpulkanlah lembar jawaban        PraCre Lovers, ingat jangan dibawa pulang, kwokwokwokwok :D

Sekian dari mimin, semoga membantu dan Good Luck.....!!!! Semoga lulus. Amin


Tinggalkan Jejak kalian,,,,!!!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Related Posts:

0 Response to "Tips Menjawab Soal-soal SBMPTN 2013"

Post a Comment