Mengenal Fungsi Tools Blogger

Assalamu'alaikum Wr Wb

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutor untuk PraCre Lovers tentang bagaimana fungsi dari masing-masing panel tools yang ada di dasbor blogger. Sebelumnya saya mendoakan untuk kita semua, semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat. Karena tanpa kesehatan, segala bentuk yang namanya nikmat kesenangan, tidak akan 100% dirasakan dengan baik.


Okelah kalau begitu, langsung saja para blogger tolong dicermati dan dinikmati postingan saya kali ini. Dan seperti biasa, untuk para master silahkan jualan minyak dan kalau bisa silahkan juga menyumbang saran dan partisipasinya.

1. Tools pertama pada panel sebelah kiri dasbor dan yang paling atas adalah ikhtisar yakni berfungsi sebagai tempat untuk melihat jumlah penayangan serta pemberitahuan dari blog kita.


2. Panel pos fungsinya sebagai tempat untuk melihat jumlah postingan di blog kita. Melalui sanalah kita dapat mengedit postingan kita.


3. Laman dapat ditampilkan maupun tidak, karena disana terdapat opsi untuk memilih hal tersebut. Jangan lupa untuk klik "simpan setelan" ketika hendak selesai mengatur blog kita.


4. Panel komentar sebagai tempat untuk melihat komentar-komentar yang masuk serta disana kita juga dapat menampilkan ataupun menghapus komen yang telah masuk itu.


5. Panel google+ sebagai tempat untuk melihat profil admin.


6. Statistik juga sama dengan ikhtisar diatas, fungsinya yakni tempat untuk melihat jumlah penayangan serta semua pemberitahuan dari blog kita.


7. Panel Tata Letak adalah panel yang juga paling berperan dalam hal pengelolaan blog. Pada panel ini kita dapat mengatur room-room dari tampilan blog kita, serta kita juga dapat menambahkan gadget yang kiranya menarik untuk ditampilkan.


8. Panel template adalah tempat untuk mengganti tema, edit html/script, serta jika masuk ke box "sesuaikan", maka akan muncul lagi tools-tools penting lagi yang dapat mempercantik visual blog kita.


9. Setelah klik sesuaikan, maka kita akan dibawa lagi ke tempat untuk mengedit template. Untuk panel Latar Belakang berfungsi dalam hal mengganti gambar latar dari template kita. Disana kita dapat memilih, mana yang cocok dengan keinginan kita.


10. Untuk menyesuaikan lebar ukuran kiri kanan halaman, kita dapat klik panel ini.


11. Sedangkan untuk mengganti tata letak dalam hal penempatan room-room halaman blog kita, klik saja panel ini.


12. Untuk setting lanjutan dari editorial template blog, kita dapat klik panel yang paling bawah. Fungsinya dapat kalian temukan sendiri setelah mencoba, hehee


13. Panel terakhir yakni setelan dapat kalian lihat pada gambar bahwa pada panel ini kita dapat mensetting semua pengaturan yang ada pada blog kita. Disana juga terdapat kolom untuk pengisian deskripsi yang berfungsi dalam hal penelusuran blog kita. Masukkan kata-kata yang menjadi daya tarik tersendiri dari blog kita, sehingga para neters dapat menemukan keberadaan kita. Baca disini sebagai bahan dasar pemilihan deskripsi blog.


Panjang sekali penjelasannya ya kawan, tapi semoga saja kalian tidak bosan-bosan membacanya, hehehe.
Sudah, praktek sana.....!!!!!


Wassalamu'alaikum wr Wb



Related Posts:

0 Response to "Mengenal Fungsi Tools Blogger"

Post a Comment