Rumah Adat Suku Sasak

Assalamu'alaikum Wr Wb


Alhamdulillah PraCre Lovers, kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara pagi yang penuh berkah ini. Mimin do'akan untuk kita semua, semoga kita selalu dalam keadaan baik, sehat, dan diberi kemudahan dalam setiap aktivitas, baik yang berat maupun yang ringan, amin.

Kali ini mimin akan membahas sedikit tentang rumah adat suku sasak di Pulau Lombok. Kenapa mimin membahasnya sedkit saja? Hahahaha sengaja bro, supaya PraCre  Lovers penasaran dan timbul keingintahuan sehingga menimbulkan keinginan PraCre Lovers untuk berkunjung ke Pulau Lombok, hehehe :D.

Setiap daerah pasti memiliki kekhasan tersendiri baik dari segi budaya, adat istiadat, sandang, pangan, bahasa, dan sebagainya. Karena kekhasan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri setiap daerah yang  dapat membuat orang-orang dari daerah lain untuk datang berkunjung ke daerah tersebut.

Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang terdapat di provinsi Nusa Tenggara Barat. Lombok sendiri terdiri dari empat kabupaten dan satu kota madya yakni, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat,  Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara.

Pulau Lombok sendiri memiliki suku asli yakni suku sasak. Tahu tidak PraCre Lovers, kenapa namanya Sasak? Ceritanya nih PraCre Lovers, dulu nenek moyang atau orang yang pertama kali menginjakkan kakinya di pulau Lombok  datang berlayar dengan menggunakan sak-sak atau sampan. Nah dari kata itulah itulah orang-orang Lombok menamainya dengan suku sasak.

Rumah adat suku sasak atau lumbung juga merupakan kekhasan pulau Lombok. visualnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.




O.k PraCre Lovers, itulah sedikit ulasan mengenai Pulau Lombok serta kekhasannya. Untuk lebih lengkapnya, silahkan PraCre Lovers datang berkunjung karena pintu kami selalu terbuka untuk PraCre Lovers semua, hehehe.

Sekian dulu ya PraCre Lovers, mimin mau mandi dulu hehehe

Tinggalkan Jejak Kalian,,,!!!
Wassalamu'alaikum Wr Wb

Related Posts:

4 Responses to "Rumah Adat Suku Sasak"