Cara Mengintegrasikan IDM Di Google Chrome

Assalamu'alaikum Wr Wb

Alhamdulillah kawan, meskipun puasa namun kita tetap semangat untuk melakukan segala aktivitas kehidupan, semangat. Saya juga tak lupa mendoakan kita semua, semoga kita selalu diberi kemudahan dalam setiap aktivitas yang kita lakukan dan juga diberikan kesehatan sehingga semuanya terasa mudah, amin.

Baik, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagaimana cara supaya IDM yang telah kita instal dapat terintegrasi di semua browser, dalam hal ini browser chrome. Karena memang chrome tidak sama dengan firefox yang bilamana kita selesai menginstal IDM maka secara otomatis, IDM langsung mengaktifkan itegrasinya di tab ekstensi pada browser firefox tersebut. Namun beda halnya dengan chrome, kita mesti setnya secara manual di tab ekstensi pada chrome tersebut.

Kita singgug sedikit, kenapa perlunya kita megintegrasikan IDM pada setiap browser yang kita pakai. Manfaatnya disini ialah :
1. Bilamana kita memutar suatu file video streaming, maka secara otomatis, IDM akan memunculkan tombol downloadnya untuk memmbantu kita mendownload video tersebut.
2. Jika kita mendownload suatu fie, maka secara otomatis IDM akan mempersilakan dirinya untuk membantu kita mendownload file tersebut.
3. Downloadan kita pastinya akan lebih cepat selesai.


Oke tanpa basa basi lagi, langkah-langkahnya dapat kaian lihat dibawah ini:
1. Pastikan IDM telah terinstal di PC kawan semua. Jika belum punya, silahkan download disini
2. Buka google chrome kalian, klik tombol sesuaikan yang terdapat dibawah tombol close pojok kanan atas, lalu lik setelan / setting, atau lihat gambar.


3. Kemudian klik ekstensi, dan aktifkan IDM Integration, atau lihat gambar


4. Tutup chrome dan buka lagi, coba putar video youtube dan lihat hasilnya.


Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Related Posts:

6 Responses to "Cara Mengintegrasikan IDM Di Google Chrome"

  1. mantep nih gan, tq info ny
    ane add prtnyaan, klo d download nie bkal k ditek sbg virus gk ama windows security?

    ReplyDelete
  2. gan waktu ane instal IDM ny ada bcaan gini gan 'install process has been stopped because of errors in unpacker procedure'
    solusinya dongk gan .. plizzzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan,, baru liat komennya,,,untuk lebih cept responnya, silahkan agan like juga fp facebooknya,,,, ia gan,, mengenai pertanyaannya, ekstrak IDM nya sudah 100% kan???

      Delete
  3. Udah ane coba semua gan tp tetep ndak muncul kalo Browsing pake Google Chrome, Tapi Kalo Pake Mozila Bisa, Napa Bisa githu yea Gan ?

    ReplyDelete
  4. Harap pakai idm dan chrome terbaru sob,,,pasti bisa, o ya silahkan like fanspage, untuk fast respon

    ReplyDelete