Cara Membackup Template Blog

Assalamu'alaikum Wr Wb

Alhamdulillah kita masih bisa bercengkrama lagi kawan, meskipun tanpa bertatap muka secara langsung namun hati kita tetap PraCre, hehehe. 


Kali ini saya akan bercerita tentang perlunya membackup atau membuat cadangan template bilamana nanti template kita ganti, namun ingin kembali lagi seperti template sebelumnya maka kita tidak perlu bersusah payah lagi mengatur atau mendesain ulang template. Kita tinggal mengedit HTML nya dan sekejap mata langsung kembali seperti template sebelumnya hahaha.
Cara ini merupakan cara yang paling simple, paling mudah, dan paling apa lagi ya???? Pokonya gak butuh waktu berjam-jamlah untuk dimengerti, hehehe. Intinya, kalian harus perhatikan dan langsung praktekkan.

Baiklah langsung saja PraCre Lovers.
1. Masuk ke www.blogger.com dengan menggunakan akun blog kalian.



2. Klik judul blog kalian untuk masuk ke panel admin.


3. Setelah itu masuk ke template, pilih edit HTML.


4. Usahakan sampai benar-benar muncul kode HTMLnya, kalau belum mau muncul, muat ulang lagi.


5. Setelah muncul, block semua tulisan di dalamnya (CTRL + A), lalu copy (CTRL + C), dan buka notepad kalian, pastekan (sebagai tempat menyimpannya), kemudian kasih nama (terserah kalian), dan simpan di komputer.


Cukup sekian dari saya, dan jika kalian ingin ganti template, jangan lupa dibuat backupnya dulu, dan jika kalian ingin memakai template sebelumnya, tinggal buka notepad tadi, lalu copy paste kodenya ke --->> template --->> edit html.


Wassalamu'alaikum Wr Wb

Related Posts:

0 Response to "Cara Membackup Template Blog"

Post a Comment