Makna Dari Singkatan HTTP, HTTPS, WWW, URL dan CSS

Assalamu'alaikum Wr Wb

Hay kawan semua,,, Kembali lagi nih Saya corat coret di gubuk tercinta ini, hehehe.
Pernah terpikir gak kawan, kita menjelajah di dunia maya ini namun tidak mengerti dan tahu menahu tentang makna dari singkatan http, https, www, URL, CSS, hahaa pada kagak tahu kan,, hehehe. Untuk yang tahu, kalian minyak aja, hehehe



Pengertian dan Singkatan dari HTTP 
HTTP merupakan singkatan dari Hyper Text Transfer Protocol. Pengertian HTTP/Definisinya adalah sebuah protokol untuk melakukan akses antara client dan server.

Pengertian dan Singkatan dari HTTPS
Selain format standar HTTP, ada juga format HTTPS. HTTPS adalah penggabungan antara Hypertext Transfer Protocol (HTTP) dengan SSL/TLS protokol. Semua komunikasi yang dilakukan melalui HTTPS akan dienkripsi dengan tujuan untuk keamanan saat terjadi transaksi data di internet, dengan format penulisan HTTPS pada URL akan mempersulit Hacker, jadi intinya aman dari Hacking.

Pengertian dan Singkatan dari WWW
WWW singkatan dari World Wide Web diambil dari sebuah istilah untuk menidentifikasikan media Internet. WWW adalah sebuah media informasi global yang menghubungkan antara pengguna internet (user) ke server serta user lain untuk menyajikan data, dokumen, dan informasi yang dapat digunakan bersama-sama dengan pemformatan bahasa HTML.

Pengertian dan Singkatan dari URL
URL adalah Universal Resource Locator merupakan konsep nama file standar yang diperluas dengan jaringan untuk menentukan lokasi informasi pada web server.

Pengertian dan Singkatan dari CSS 
CSS singkatan dari Cascading Style Sheets adalah bahasa stylesheet yang digunakan untuk menggambarkan presentasi dokumen yang ditulis dalam bahasa markup.


Oke, sekian dulu ya kawan, semoga info ini membantu.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Related Posts:

3 Responses to "Makna Dari Singkatan HTTP, HTTPS, WWW, URL dan CSS"

  1. om saya mau bertanya
    saat masuk ke facebook saya ada kalimat https://www2.facebook.com/
    apakah ini sejenis virus yang diberikan orang lain kepada saya untuk meretas segala kegiatan saya di facebook om? soal ada orang dari australia yang mengancam saya dengan mengatakan akan menghancurkan facebook saya.

    saya jadi takut untuk log-in ke facebook gara-gara kalimat "https://www2 .... " tadi om
    mohon pencerahannya.
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bals om,, maaf banget,,, jangan login selain dari www.facebook.com atau m.facebook.com

      Delete