Cara Mudah Menyembunyikan File Di PC ataupun Lepy

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat sore kawan, sudah lama ya Admin tidak menyapa kawan-kawan sekalian, hehehe sory kawan, banyak kesibukan di dunia nyata, harap dimaklumi saja.

Oke, seperti judul postingan di atas kali ini Saya akan membagikan sedikit tips mengenai bagaimana cara menyembunyikan suatu file di laptop kita supaya orang lain tidak dapat mengetahui ataupun mengaksesnya.

Sebenarnya cara ini boleh dikatakan menyamarkan atau mempalsukan file aslinya. Misalnya gini kawan, kita punya motor metik, namun dengan sedikit sentuhan motor metik tersebut kita modif menjadi motor gede atau moge, hahaha misalnya.

Begitupun dengan tips yang akan Saya jelaskan disini, kita mengubah file tersebut menjadi file yang tidak mengundang suatu kecurigaan, hahaa.

Trik ini memerlukan sebuah software yang biasa kita temui dan kemungkinan kawan-kawan sekalian cukupmengenalinya. Toolsnya ialah 7Zip. Hayo biasanya kalian menggunakan 7zip untuk mengekstrak ataupun mengompres sebuah file kan??? hehehe :D.

Kali ini kita akan menggunakan software tersebut untuk mengubah bentuk file yang ingin kita samarkan menjadi file yang tidak mengundang keinginan user lain untuk mengaksesnya.

Baiklah simak caranya dibawah ini.
1. Buka 7-zip manager di laptop kalian, kalian bisa mencarinya di start dan ketip 7-zip. Namun jika kawan belum memilikinya, kawan bisa mengunduhnya DISINI. Baca cara download file di tusfiles DISINI


2. Cari file yang akan disembunyikan atau diubah bentuknya. Setelah ketemu, klik kanan file tersebut lalu pilih nama ulang (rename). (Disini Saya akan mencoba mengubah file rar menjadi sebuah file dokumen atau doc).


3. Ganti jenis file tersebut menjadi berbagai jenis yang kawan-kawan inginkan. Sedikit tips, gantilah jenis file tersebut menjadi file yang biasa dilihat. (saran seperti jenis doc (word), xls (excel) )


4. Taraaaa :D, filenya sudah berubah kan. :D

SEBELUM DIUBAH
SETELAH DIUBAH

Kelebihan dari cara ini ialah, jika file yang sudah diubah tadi bilamana akan dibuka, maka otomatis akan rusak atau tidak bisa dibaca, hahaha. Tau gak kenapa, ya jelaslah karena file yang sudah kita ubah tadi adalah bukan jenis aslinya. Dalam hal ini jika kita menggantinya jadi doc, lalu dibuka pakai ms. word, maka otomatis filenya gak akan bisa terbaca, kan bukan jenis aslinya, hahahaha.

Oke sekian dari Saya, cukup jelas kan...!!

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Menyembunyikan File Di PC ataupun Lepy"

Post a Comment